berita Pendidikan

Kadisdikpora, Hermanto Hobrouw, S.Pd.,M.Pd Membuka Konferensi Cabang Ke-1 PGRI Distrik Teluk Patipi dan Distrik Furwagi

Hermanto Hobrouw, Kepala Disdikpora Kab Fakfak (tengah) berpose bersama Kepala Distrik Teluk Patipi dan Pengurus PGRI Kabupaten Fakfak

Fakfak, dispora.fakfakkab.go.id. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kabupaten Fakfak membuka secara resmi kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-1 PGRI Distrik Teluk Patipi dan PGRI Distrik Furwagi. Kegiatan Konfercab yang diselenggarakan di kampung Sum Distrik Teluk Patipi Kabupaten Fakfak pada Selasa (29/03) tersebut untuk pembentukan struktur dan program kerja PGRI di Distrik Teluk Patipi dan Furwagi.

Hermanto Hobrouw menegaskan dalam sambutannya bahwa pembentukan PGRI di distrik-distrik sangat diperlukan guna menunjang kinerja PGRI Kabupaten Fakfak kedepannya. Pembentukan wadah bagi para guru ini sangat diperlukan kedepannya agar aspirasi dari para guru dapat tersampaikan dengan baik.

“Guru sebagai ujung tombak pendidikan harus diperhatikan dan diberdayakan dengan baik agar generasi-generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini menjadi generasi emas yang berguna bagi bangsa dan negara”, Ujar Hermanto Hobrouw.

“Saya harap, kegiatan konferensi ini juga dapat seegara dilakukan di distrik-distrik yang lain.” Tutup Hobrouw.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa kalangan baik dari Dinas Pendidikan, Kepala Distrik,, kepala kampung, pengurus PGRI Kabupaten Fakfak, dan guru-guru dari jenjang PAUD, SD, SMP, serta kalangan tokoh masyarakat setempat.

(SiR)