berita Pendidikan

Siswa SMA Negeri 1 Fakfak Lolos Parlemen Remaja Nasional 2022

Fakfak (dispora.fakfakkab.go.id) – Seorang putri asli Papua yang juga siswi SMA Negeri 1 Fakfak Provinsi Papua Barat, Aprillia Yewo Florecita Nauw lolos seleksi Parlemen Remaja Dapil Papua Barat Tahun 2022.

Sebelumnya peserta lolos seleksi Parlemen Remaja 2022 secara resmi diumumkan melalui laman http://parlemenremaja.dpr.go.id pada Selasa, 30/08 pukul 12:00 WIB siang tadi. Sebanyak 132 siswa SMA/MA/SMK dari seluruh provinsi di Indonesia dinyatakan lolos dan terpilih sebagai peserta Parlemen Remaja (Parja) Tahun 2022 mewakili daerah pemilihannya masing-masing.

Aprill, panggilan akrab gadis asli Papua berdarah Maybrat-Fakfak itu menuturkan rasa haru dan bangganya bisa lolos dalam seleksi peserta Parja tahun 2022 sekaligus bisa mewakili sekolah dan provinsi Papua Barat pada kanca nasional, saat dihubungi media ini via telepon selulernya.

“Puji Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus. Saya terharu dan sangat senang sekali bisa lolos dalam seleksi peserta Parlemen Remaja tahun ini. Ini merupakan motivasi bagi saya secara pribadi untuk terus mengoptimalkan potensi saya.”

Aprill juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya melalui beberapa tahapan seleksi sehingga dirinya bisa mencapai hasil yang maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kedua orang tua saya yang sangat mendukung proses ini. Terima kasih juga kepada ibu dan bapak guru SMA Negeri 1 Fakfak, terlebih khusus Mam Cicil selaku Guru pendamping saya. Sahabat-sahabat dan keluarga terkasih yang sudah mendukung saya melewati tahapan seleksi ini.” Ujar putri sulung dari pasangan Bapak Ferdinand Nauw, M.Pd dan Ibu Anike Rahel Sesa Patiran, S.Pd yang keduanya berprofesi sebagai guru di Kabupaten Fakfak.

Dikutip dari laman resmi http://parlemenremaja.dpr.go.id bahwa peserta yang lolos selanjutnya akan mengikuti Acara Parlemen Remaja yang akan dimulai dari tanggal 10-14 Oktober 2022 mendatang di Jakarta.

Aprilia juga mengharapkan dukungan dan perhatian penuh dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Fakfak, selama dirinya bersama Guru pendamping mengikuti kegiatan Parlemen Remaja pada awal bulan oktober mendatang di Jakarta.

“Harapan saya pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Papua Barat, Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Ketua DPRD Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat, Ketua DPRD Fakfak, dan seluruh masyarakat Papua Barat terlebih khusus masyarakat Fakfak bisa memberi dukungan kepada saya selama mengikuti kegiatan Parlemen Remaja di Jakarta bulan Oktober nanti,” tutupnya. (Admin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *