pelayanan

Hermanto Hobrouw, Kadisdikpora Kab. Fakfak Membuka Konfercab PGRI di 3 Distrik

FAKFAK, https://dispora.fakfakkab.go.id – Hermanto Hobrouw, S.Pd.,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kab Fakfak, yang juga bertindak selaku Pembina Organisasi Profesi PGRI Kabupaten Fakfak menghadiri, membuka dan turut menyaksikan Pelantikan Pengurus PGRI Cabang/Distrik Bomberay, Tomage, dan Mbahamdandara dalam agenda Konfercab PGRI pada Sabtu (25/06) di distrik Bomberay.

Dalam sambutannya, Pace Hero sapaan akrab Hermanto Hobrouw menyampaikan bahwa PGRI adalah organisasi profesi guru yang bermitra dengan pemerintah dan pemerintah daerah. PGRI tidak boleh menyimpang dari tujuannya sebagai mitra. Sehingga ke depan, apabila ada hal-hal yang dirasa merugikan guru dan tenaga kependidikan lainnya, PGRI harus menyuarakannya secara bermartabat, tidak melakukan aksi yang berimbas negatif kepada anak-anak, generasi kita.

“PGRI itu organisasi profesi guru dan mitra pemerintah baik di pusat maupun di daerah. Kalau ada kebijakan pemerintah yang merugikan guru, PGRI harus menyuarakannya secara bermaratabat. Kitorang ini kan guru jadi harus tunjukkan etika yang baik untuk masyarakat. Jangan karena kepentingan kita bikin anak-anak, generasi kita jadi korban.”

Pesan bernada tegas diselingi humor dan canda itu pun disambut tepuk tangan para peserta Konfercab dari 3 distrik yang berjumlah kurang lebih 80-an orang.

Hermanto Hobrouw juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Sekretaris PGRI Kabupaten Fakfak yang telah mengagendakan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Saya juga sampaikan terima lasih kepada ketua dan sekretaris PGRI Kabupaten Fakfak yang sudah mengagendakan kegiatan ini. Semoga ke depan sesuai dengan agenda organisasi, dapat dibentuk dan dipantik lagi pengurus PGRI yang baru di distrik-distrik yang lain.”

Pembukaan Konfercab tersebut diakhiri dengan penyematan tanda peserta yang di lakukan oleh Hermanto Hobrouw. (pv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.