berita

Kepala Disdikpora Kab Fakfak Membuka Bimtek Aplikasi Dapodik dan Verval Data bagi Operator Sekolah

FAKFAK, http://dispora.fakfakkab.go.id – Bertempat di Auditorium GPI Ebenheizer Fakfak, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Hermanto Hobrouw, S.Pd.,M.Pd. membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Dapodik dan Verval Data bagi Operator Sekolah se-Kabupaten Fakfak Tahun 2022, pada Rabu (03/08).

Kepala dinas Disdikpora dalam sambutannya menyampaikan bahwa data adalah kunci dari sebuah perencanaan program kerja yang perlu dikelola secara baik dan benar.

“Data itu ibarat kunci yang bisa dipakai untuk membuka sesuatu yang tertutup. Tanpa data, kita tidak bisa menghasilkan perencanaan program kerja yang baik”, tegas Kadis Disdikpora.

Kepala dinas juga mengimbau kepada seluruh operator sekolah jenjang PAUD, SD, dan SMP yang menjadi peserta dalam kegiatan Bimtek tersebut, agar mengikuti setiap penjabaran materi secara baik sehingga dapat bermanfaat dalam mengelola dapodik bersama kepala sekolah di satuan pendidikan masing-masing.

“Saya harap bapak dan ibu operator sekolah atau kepala sekolah yang merangkap sebagai operator dapat mengikuti setiap penjabaran materi dalam kegiatan ini dengan fokus. Kalian adalah motor penggerak perencanaan pendidikan di sekolah. Kalau data amburadul maka sekolah dan guru-guru akan sulit memperoleh hak-haknya seperti dana Bos dan aneka tunjangan guru lainnya. Kalau data dikelola dengan valid dan benar maka kami di dinas juga mudah untuk buat perencanaan program yang baik dan efisien.” Tutup Hermanto.

Pembukaan kegiatan Bimtek yang rencananya dilangsungkan selama 2 hari itu ditandai dengan pemukulan tifa oleh kepala dinas Disdikpora kabupaten Fakfak. (pv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.